Obat ginjal alami

Ginjal adalah merupakam organ ekskresi dalam tubun yang terletak di rongga retroperitoneal bagian atas. Bentuknya menyerupai kacang dengan sisi cekungnya menghadap ke medial. dan berfungsi menyaring kotoran  terutama urea  dari dalam darah kemudian membuangnya bersama dengan air yang sudah bentuk urin.

Ginjal dalam tubuh manusia mampu memproses  kurang lebih 189 Liter darah untuk selanjutnya diproses menjadi sekitar 1.89 liter zat zat sisa dan air. Zat sisa dan air inilah yang keudian diebut urin.
Didalam tubuh manusia sendiri terdapat sepasang ginjal. Panjang ginjal itu sendiri sekitar kurang lebih 10 cm dengan berat kurang lebih 200 gram.

Fungsi ginjal :

-          Memproses Ulang Zat zat yang masih berguna bagi tubuh
-          Berfungsi untuk mengontrol jumlah cairan darah yang ada di dalam tubuh agar selalu stabil.
-          berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan kadar asam
-          berfugsi sebagai pengendali dan pengatur kadar gula dalam tubuh mansia.
-          Befungsi memprduksi hormon Erythropoietin yang berguna untuk merangsang tulang  agar memproduksi sel darah merah
-          Bfungsi untuk memrduksi hormone Renin yang mengatur tekanan darah agar tetap normal.
-          Berfungsi untuk mengatur pH, konsentrasi ion mineral, dan komposisi air dalam darah.
-          Brfungsi untuk menjaga tekanan osmosis dengan mengatur keseimbangan garam di dalam tubuh.


Tanda atu gejala Penyakit ginjal :

Perlu diketahui bahwa ginjal adalah bagian yang sangat penting organ dalam pada tubuh manusia. Oleh karena itu harus betul betul diketahui ciri saat ginjal mulai tidk menjalankan fungsi dengan baik, atau ginjal mulai tidak sehat atau dikenal dengan istilah enyakt ginjal.
Ciri cirinya :
-          Lelah yang berlebih dengan disertai sesak nafas.
Dikarenakan menurunnya fungsi hormone eritroproetin yang berfungsi membawa oksigen sel darah merah keseluruh bagian tubuh
-          Kepala gampang sekali pusing dan sulit berkonsentrasi.
-          Rasa gatal yang luar biasa pada tubuh hingga bisa sampai lecet jika digaruk, dikarenakan menumuknya ktran dalam tubuh yang diakibat ginjal tidak berfungsi dengan baik.
-          Nafsu makan yang tiba tiba berkurang drastis, yang berdampak dengan menurunnya berat badan.
-          Membengkaknya beberapa bagian anggta tubuh, seperti tangan dan kaki.
-          Selalu merasa sakit diarea pinggang dan tubuh selalu merasa kedinginan.

Ini adalah beberapa tanda yang harus diwaspadai, karena boleh jadi ini adalah gejala penyakit ginjal, yang bila dibiarkan bisa berakibat fatal, karena bisa terkena gagal ginjal, karena ginjal tidak berfungsi dengan baik.


Obat alami untuk ginjal.

Ada alternatif alami yang bisa dicoba untuk mengatasi atau mengobati penderita penyakit ginjal, dan tidak ada salahnya di coba. :
Bunga kumis kucing, cara mengobati ginjal secara alami

Bunga kumis kucing
Mungkin belum terlalu banyak yang tahu manfaat bunga cantik yang satu ini.
Dengan kandungan glikosida orthosiphonin,yang ada didalamnya, bunga ini sanagat baik untukpendrita penyakit ginjal.
Caranya : siapkan bunga kumis kucing kurang lebih 50 gram, 30 gram alang alang, dan juga siapkan meniran lebih kurang juga 30 gram,. Cuci bersih ketiga bahan tersebut, kemudian rebus dengan air kurang lebih 3-4 geas,tunggu hingga air susut samai separuhnya, kemudian saring dan minum air nya,. Lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.

Daun sirsak
Kandungan alami yang terdapat pada tumbuhan ini, seperti acetogenins,, annocatalin, annohexocin. annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin dan sebagainya sangat baik untuk pendeita ginjal.
Caranya : siapkan kurang lebih 15 lembar daun sirsak, cuci bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air, susutkan hingga menjadi kurang lebih 1 gelas air, kemudian minum teratur 2 kali sehari hingga ginjal terasa lebih baik, kemdian kurangi menjadi 1 kali sehari. Dan jika dirasa semakin membaik bleh dibuat 2 hari sekali atau kemudian seminggu sekali.

Demikian beberapa ramuan  alami disekitar kita yang bisa dicoba untuk mengatasi penderita ginjal.


Artikel sebelumnya : Cara mengbati mata secara alami


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat ginjal alami "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.