Obat Batuk Alami



Memang harus kita akui, pengobatan herbal secara alami terkadang memang masih menjadi pilihan utama., mengapa demikian, karena sistem pengobatan secara alami dirasa paling aman, karena tidak mengandung unsur unsur kimiawi didalamnya yang menyebabkan dampak kurang baik buat kesehatan tubuh
obat batuk berdahak alami

Husus untuk penyakit batuk memang sangat menjengkelkan, karena sangat menggangu aktifitas kita sehari haria palagi batuk berdahak, yang bagi sebagian orang mungkin sedikit menjijikkan.
Tapi jangan hawatir,  Ada beberapa jenis rempah rempah dan tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak, dan tumbuhan ini gampang kita cari, harena biasanya banyak terdapat disekitar kita.,dan ini berdasarkan pengalaman.

Yang pertama :

Asam jawa dan gula merah.

Siapkan asam jawa 10-15 gram, kemudian siapkan juga gula merah secukupnya, dan jangan lupa siapkan juga air panas kurang lebih satu gelas..
Cara pengobatan : masukkan asam jawa terlebih dahulu kedalam air panas yang telah dipersiapkan, kemudian aduk,. Mnegapa harus didahulukan asam jawa untuk diseduh?, karena asam jawa agak  lengket dan agak susah larut,.
Setelah asam jawa dseduh, kemudian campurkan gula merah secukupnya, aduk sampai merata,...ada dua cara untuk minum ramuan yang sudah kita buat, pertama minum saat masih panas, dan yang kedua kita embunkan. Letakkan di luar rumah atau ditempat terbuka saat pagi hari, seblum subuh lah kira kira.. kemudia minum.
Silahkan dicoba snediri mana yang menurt sahabat lebih memungkinkan untuk dilakukan. Kalau saya pengalaman pribadi lebih suka yang diembunkan karena hasiatnya lebih terasa.

Dan yang kedua :
Cabe jawa + madu
Dalam bahasa inggris rempah ini dikenal dengan nama  long pepper, balinese pepper. Atau nama ilmiah nya Piper retrofractum Vahl .
Selain berkhasiat untuk stimulant, diuretic, meningkatkan pengeluaran keringat, pelega perut, obat gosok untuk anti nyeri, dan menurunkan asam urat, cabe jawa ini banyak di gunakan untuk mengobati batuk berdahak.
Siapkan cabe jawa kering  5-7 gram, kemudian siapkan juga madu lebih kurang satu atau dua sendok teh. Tumbuk halus cabe jawa kering yang sudah kita siapkan, kemudian campurkan madu, boleh ditambahkan sedikit air. Minum 1 hari sekali, lebih bagus di pagi hari, lakukan terus hingga sembuh.

Sebenarnya masih banyak ramuan dan rempah yang lain, untuk mengatasi batuk, kapn kapan kita sambung lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Batuk Alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.