Obat alami untuk penyakit maag

Dalam bahasa medis maag dikenal dengan istilah Grastitis atau maag adalah merupakan istilah awam untuk sindrom disposisi. Sindrom dispepsia sendiri adalah merupakan sebuah kumpulan gejala dari penyakit saluran pencernaan atas yang terdiri dari rasa sakit di ulu hati dan rasa tidak nyaman di ulu hati.

Maag atau masyarakat kita biasa menyebutnya dengan penyakit maag adalah merupakan sebuah keadaan gangguan pada fungsi lambung dikarenakan lambung mengalami peradangan atau luka yang pada ahirnya menyebabkan lambung dan ulu hati menjadi perih atau sakit, kemudian rasa mual dan ingin muntah.


Adapun gejala pada penyakit maag ini bisa dilihat dan dikenali dari beberapa tanda, seperti
-Perut yang selalu merasa lapar dan nafsu makan yang berkurang
-Terasa perih di perut dan dada
-Berasa selalu mual dan ingin muntah
-perut kembung dan selalu teras susah saat akan buang air besar.


Pada dasarnya maag sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, berdasarkan tingkatan parah atau ringannya,yakni :
Maag ringan
Yakni sebuah kondisi dimana  Asam lambung sedikit meningkat, pada bagian dinding.
Maag sedang
Yakni sebuah kondisi dimana lambung atau perut mulai terasa perih dan nyeri.
Maag kronis
Yakni sebuah kondisi dimana kondisi perut atau lambung mengalami radang yang berlebih, sehingga rasa perih dan nyeri lebih parah dari biasanya dan bisa menyerang setiap waktu.

Penyebab maag
Pada dasarnya penyebab maag bermacam macam, anatara lain :
- terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol,
- pola tidur yang tidak teratur,
- stress
- mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, sedangkan perut dalam keadan lapar,
- perokok pasif maupun perokok aktif.
- pola makan yang sembarangan dan tidak teratur,terlalu sering makan asam asaman, makanan berminyak, makanan yang terlalu dingin dan sebagainya.
- karena faktor kelelahan,bisa menyebabkannya naiknya asam lambung.

Cara pengobatan maag secara alami
Untuk penderita maag jangan terlalu risau, tak ada penyakit yang tak ada obat, baik secara medis maupun alami, disini boleh dicoba  pengobatan maag secara alami atau tradisional, :

Kunyit
Siapkan kunyit 2 atau 3 buah, usahakan kunyit yang sudah tua,.
Caranya : larut kunyit tersebut, kemudian rebus dengan dua gelas air, kemudian jadikan satu gelas. Lebih bagus campur dengan kuning telur ayam kampung, atau jika tidak ada boleh dicampur dangan madu.
Minum dua kali sehari atau secukupnya.

Daun jambu biji
Siapkan beberapa lembar daun biji, rebus dengan air lebih kurang satu liter, rebus sampai benar benar mendidih dan airnya sudah berkurang, kemudian minum 2-3 kali dalam sehari.

Biji pepaya
Siapkan biji pepaya secukupnya, jemur hingga kering biji pepaya tersebut, jika sudah kering Tumbuk halus, kemudian seduh dengan air hangat kuku, kemudian minum.

Tumbuhan ciplukan
Physallia angulata L. atau lebih dikenal
dengan Ciplukan, sangat baik untuk mengatasi penyakit lambung seperti maag, Caranya mudah, : cabut tumbuhan ciplukan secara utuh, jangan ada bagian yang dibuang, bersihkan semua bagiannya, akar daun dan batang, kemudian rebus dengan air 3 hingga 4 gelas, kemudian minum saat maag sedang kumat, insyaallah maag cepat sembuh. Ini berdasarkan pengalaman pribadi.
Pesan : jika sakit masih terus berlanjut segera hubungi dokter terdekat, karena jika dibiarkan bisa sangat membahayakan..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat alami untuk penyakit maag"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.