cara mengobati batuk kering secara alami


Obat alami batuk kering

Batuk kering atau sering juga dikenal dengan istilah tuberkulosis adalah merupakan sebuah keadaan dimana bakteri Mycobacterium tuberculosis menyerang paru-paru seseorang . dan bakteri ini juga mampu menyerang sistem saraf tunjang (meningitis), sistem limfa, sistem peredaran (TB miliari), sistem genitourinari dan lain lain....
mengobati batuk kering alami
Pada dasarnya batuk kering itu adalah batuk yang tidak mengeluarkan dahak sama sekali ketika batuk, namun sebenarnya batuk kering itu adalah batuk yang tidak menghasikan dahak atau tidah memproduksi dahak sama sekali, sehingga ketika pengidap batuk, tak ada dahak yang keluar, atau ada rasa dahak yang menyumbat di tenggorokan atau saluran pernafasan.  namun terkadang ada banyak kasus yang mengatakan itu batuk kering padahal itu berdahak.
Penyebab dari batuk kering sendiri sebenarnya begitu banyak dan kompleks,
Namu pada umumnya penyebab yang paling sering adalah Polusi udara karena karena linggkungan yang kotor, debu,asap rokok atau kendaraan, pabrik dan sebagai nya.
Kemudian Alergi yang dapat memicu batuk kering persisten. Oleh karena itu, orang yang memiliki batuk alergi harus menghindari iritasi ini.
Dan juga batuk kering bisa terjadi karena alergi makanan yang berminyak, minuman dingin, ataupun minuman yang mengamndung soda.
Dan juga batuk kering bisa disebabakan karena keseringan mengkonsumsi obat penurun tekanan darah, mengkonsumsi obat jantung yang berlebih,.

Cara pengobatan batuk kering Secara alamiah ata tradisional

Ada baiknya sebelum penderita batuk dibawa ke medis, seperti dokter atau bidan setempat, tak ada salahnya untuk memanfaatkan tanaman dan rempah obat yang ada disekitar kita.
Karena dulu orang tua kita lebih suka memanfaatkan tumbuhan alami untuk mangatasi penyakit yang diderita keluarganya, karena selain dipandang sehat dan lebih alami, pengobatan semacam ini sudah turun temurun, jadi tak ada salahnya untuk dicoba.

Jerik nipis
Siapkan jeruk nipis, kapur sirih secukupnya dan gula batu jika ada, atau jika tidak ada boleh diganti dengan gula putih. Caranya : belah menjadi dua bagian jeruk nipis, kemudia bagian yang sudah dibelah olesi atau balur dengan kapur sirih, diamkan beberapa saat sampai kapur sirih nampak merata, kemudian bakar kulit luar atau bagian luar belahan jeruk nipis yang sudah dibalur tersebut, lakukan hingga mengeluarkan buih, kemudian perah hingga airnya keluar, tambahkan dengan gula batu atau boleh diganti dengan gula pasir, kemudian di minum.
Atau jika sulit mencari kapur sirih dan gula batu, boleh juga menggunakan jeruk nipis dan madu.
Caranya : belah jeruk nipis, kemudian perah. Ambil airnya, campur dengan satu sendok madu, kemudian diminum,
Atau jika tidak ada madu boleh digantidengan kecap manis.
Caranya sama : belah jeruk nipis, ambil airnya kemudian campurkan kecap manis secukupnya, aduk kemudian di minu
 Lakukan pengobatan satu atau dua kali dalam sehari hingga batuk reda.

Atau jika masih belum menampakkan hasil atau batuk belum juga reda, segara bawa ke dokter. Konsultasikan untuk pengobatan.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengobati batuk kering secara alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.