Obat alami sakit gigi

Gigi adalah termasuk bagian vital dari tubuh, karena saat gigi bermasalah, banyak aktivitas lain ikut terganggu. Tak ada orang berharap punya masalah dengan gigi nya, tapi pada kenyataanya hampir kebanyakan orang pernah mengalami yang namanya sakit gigi, termasuk saya bahkan mungkin anda yang sedang membaca artikel ini.
Sakit gigi bisa menyebabkan seseorang jadi pemarah atau galak, bisa menyebabkan seseorang jadi sensitif berat, bahkan akibat yang paling parah bisa menyebabkan seseorang depresi berat kemudian menimbulkan penyakit lain..

Pada umumnya sakit gigi banyak disebabkan karena gigi berlubang, gusi bengkak karena panas dalam atau karena gusi terkena infeksi, gigi yang sensitif terhadap makanan yang terlampau dingin atau panas, terlalu sering mengkonsumsi makanan makanan yang terlalu banyak mengandung pemanis buatan, minuman kaleng yang menyebabkan gigi menjadi keropos dan gampang sakit. Dan masih banyak lagi penyebab yang membuat gigi menjadi sakit.

Kurangnya perawatan terhadap gigi adalah menjadi faktor yang mendasar yang menyebabkan gigi menjadi berlubang, misalnya tidak teratur membersihkan gigi, hanya 2 hari sekali atau 3 hari sekali, kebayangkan warnanya seperti apa,.. hehehe.
Bisa juga karena cara pemasangan behel gigi yang sembarangan, hingga bukan menyebabkan gigi menjadi rapih, malah menyebabkan penyakit pada gigi..


Mengatasi sakit gigi dengan cara alami

Jangan terlalu khawatir jika sudah diserang penyakit sakit gigi, banyak alternatif untuk mengatasinya dengan memanfaatkan tumbuhan an atau rempah yang ada di sekeliling kita, dan itu bisa dicoba karena aman dan tidak membahayakan tubuh kita.

Lada atau merica
Caranya siapkan lada atau merica secukupnya di tambah garam juga secukupnya, campurkan kedua bahan tersebut, tumbuk atau dihaluskan campur dengan sedikit air biar kedua bahan tersebut bisa larut menyatu, kemudian tempelkan atau oleskan  kedalam gigi yang berlubang, kemudian diamkan 10 hingga 20 menit,kemudian berkumur, lakukan seperlunya hingga sakit pada gigi mereda atau sembuh. Cara ini adalah cara pengobatan turun temurun dari nenek moyang kita, dan ini cukup efektif menurut sebagian orang yang pernah mencobanya.


obat sakit gigi



Bawang merah atau bawang putih
Kandungan antiseptik yang terkandung didalamnya bisa membunuh bakteri pada gusi atau gigi yang menyebabkan sakit,.
Caranya sederhana,
Cukup siapkan satu siung atau satu butir  bawang putih, atau jika tidak ada ganti dengan bawang merah,. Tumbuk atau dihaluskan, kemudian balur atau oleskan atau masukkan kedalam gigi yang berlubang,. Diamkan dulu beberapa menit atau bila tahan boleh agak lama. Kemudian bersihkan dengan berkumur.

Tempurung kelapa
Mungkin banyak yang belum tahu, termasuk saya sebelumnya, tapi setelah mendengar cerita beberapa orang yang pernah mencoba, ternyata tempurung kelapa bisa dipakai untuk mengatasi sakit gigi,. Tapi jangan ditanya zat apa yang ada didalamnya sehingga bisa mengatasi sakit gigi, namanya juga obat tradisional alami. :)
Caranya mudah, siapkan tempurung kelapa yang sudah dibersihkan daging nya, kemudian bakar atau dipanggang sampai keluar minyak nya, siapkan kapas,kemudian oleskan ke gigi yang sakit.

Air garam
Ini cara yang paling gampang dan Boleh dicoba. Siapkan air panas secukupnya, kemudian siapkan juga garam secukupnya.
Caranya, campurkan garam kedalam air panas, kemudian kumur kumurkan,. Gigi yang sakit harus terkena air garam tersebut. Lakukan seperlunya,. Menurut pengalaman orang yang pernah mencoba, air garam hanya bisa mengurangi rasa sakit,. Tapi ada juga yang langsung sembuh.. tak ada salahnya dicoba.

Saran : jika dirasa cara cara diatas masih belum bisa mengurangi sakit atau menyembuhkan sakit gigi, segera bawa kedokter, konsultasikan. Karena jika terus dibiarkan bisa menyebabkan dampak lain pada tubuh,. Sakit kepala, mata merah, dan badan jadi lesu..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat alami sakit gigi"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.