Obat alami untuk darah tinggi


Tekanan darah tinggi atau juga disebut hipertensi adalah merupakan sebuah kondisi dimana tekanan darah terhadap dinding pembuluh darah meningkat secara drastis, sehingga memaksa jantung harus bekerja extra keras untuk memompa darah darah keseluruh tubuh sehingga sangat berpotensi mengakibatkan terjadinya pengerasan pada arteri, dan bisa mengakibatkan terjadinya gagal ginjal.

Penyakit darah tinggi pada umumnya paling sring ditemukan pada rang usia lanjut, tapi dijaman sekarang ini, suadah banyak kasus dan penemuan baru yang menunjukkan bahwa darah tinggi  atau hipertensi ini sudah benyak menyerang rang dewasa, remaja bahkan ada juga kasus darah tinggi yang menyerang pada anak anak.

Darah tinggi atau Hipertensi merupakan faktor utama penyebab berbagai penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke, penyakit finja, penyakit arteri, dll. Padahal pada umumnya penyebab darah tinggi sulit diketahui secara medis.
Samai saat ini serangan darah tinggi masih masuk dalam katagori penyakit yang sangat berbahaya dan termasuk salah satu penyebab kematian terbesar dimuka bumi.

Faktor penyebab terjadinya darah tinggi

Terjadinya darah tinggi atau hipertensi pada seserang itu bisanya banyak disebabakan leh berbagai faktor, baik karena disebabkan oleh faktor gaya hidup sipenderita sendiri atau  karena faktor lingkungan.
1.       Akibat merokok
2.       Karena faktor berat badan yang terlalu berlebihan
3.       Karena pola makan yang tidak teratur dan sembarangan.
4.       Kurang berlahraga, sehingga peedaran darah kurang lancer
5.       Faktor usia, dan faktor ini paing banyak ditemui
6.       Karena faktor genetic atau karena riwayat dalam keluarga yang menderita darah tinggi.
7.       Karena terlalu setreshingga menyebabkan kndisi tubuh menurun dan tekanan darah naik.
8.       Pecandu alkohl.

Dan masih banyak faktor enyebab lain yang mengakibatkan seseorang terkena serangan darah tinggi..

Cara pengbatan darah tinggi atau hipetensi secara alami tradisinal.


manfaat bawang putih, mengobati darah tinggi secara alami


Darah tinggi sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan bahan bahan alami, atau setidaknya bisa sedikit membantu si penderita darah tinggi agar tidak ketergantungan terhadap obat obatan yang terlalu banyak mengandung bahan bahan kimia, yang tidak baik buat kesehatan tubuh untuk jangka panjang.

Tomat
Kandungan kandungan yang ada di daam tomat, seperti kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E, ini sangat baik untuk penderita darah tinggi, dengan mengknsumsinya secara teratur. Bisa juga dibiasakan dengan di jus atau dibuat jus tomat. Ini bisa membantu menurunkan tekanan daah lebh cepat.

Buah jeruk
Buah jeruk banyak mengandung potasium, serat, vitamin C dan rendah sodium, sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi. Biasakan makan buah jeruk, juga bagus di buat jus.

Bawang putih
Bawang putih atau nama latin nya Allium sativum ini merupakan bahan antibiotik alami untuk tubuh manusia. Banyak sekali manfaat tanaman yang satu ini kaena sudah dimanfaatkan selama ribuan tahuan yang silam.
Selain untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan system imun tubuh, baik untuk penderita diabetes, ternyata bawang utih juga sangat baik untuk penderita darah tinggi. Senyawa alisin yang ada didalamnya sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah.
Caranaya bawang utih bisa dibuat lalap, atau direbus, kemudian diminum air nya.

Buah mengkudu
Buah mengkudu ini sangat berguna untuk menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah, caranya perah atau blender buah mengkudu yang sudah masak, ambil airnya kemudian dicampur dengan madu, kemudian diminum.

Masih banyak bahan bahan alami yan g ada disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi atau menyembuhkan penyakit darah tinggi.















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat alami untuk darah tinggi"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.