Obat flu alami

Penyakit flu adalah merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan, yang disebabkan oleh sejenis mikro rganisme yang menyerang sel tubuh dan saluran pernafasan yang disebut virus influenza, tubuh gampang sekali terserang karena system kekebalan tubuh yang lemah.  yang kemudian dampak yang ditimbulkanya juga bermacam  seperti  banyaknya cairan yang dikeluarkan baik yang kental atau berbentuk cair, hidung meler, batuk, tenggorokan sakit,badan menjadi panas dingin, hilangnya nafsu makan, dan sebagainya.

Penyakit flu paling sering diidentikkan dengan perubahan cuaca atau musim, dari musim panas kemusim dingin atau dari musim kemarau ke musim penghujan.
Karena disaat musim penghujan virus influenza gampang sekali menyebar, dikarenakan kurangnya sinar matahari. yah mungkin benar, tapi bisa juga salah karena berdasarkan faktanya penyakit flu ini bisa menyerang kapan saja dan dimana saja tidak tergantung musim, flu sendiri bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak anak hingga orang tua.

Gejala awal dari penyakit inipun biasanya juga beragam, diawali dengan sakit tenggorkan, badan mulai terasa panas, sakit pada kepala, nyeri pada otot dan pesendian.
Flu gampang sekali menular, baik melalui kontak fisik dengan penderita atau bisa juga melalui udara yang penyebarannya bisa dari jarak 6-7 meter.

penyebab dari peyakit ini pun beragam, namun secara umum flu atau pilek ini disebabkan oleh virus, seperti Coronavirus, Rhinovirus dan sejenisnya.  Penyebab lain juga misal karena alergi, baik karena alergi makanan atau alergi terhadap debu, yang berptensi besar menyebabkan terjangkit flu atau pilek..

Cara alami mengobati flu



kencur
sipakan satu atau dua buah kencur, dan juga siapkan daging kelapa secukupnya. Parut kedua bahan tersebut, perah dengan air kemudian minum 1-2 kali sehari.

Jeruk purut
Siapkan 1 atau 2 buah jeruk purut, belah menjadi dua bagian, kemudian peras. Campurkan dengan setengah gelas air panas, . tambahkan dengan satu sendok madu, kemudian minum selagi hangat.

Jahe
Siapkan jahe merah, bawang putih dan bawang merah masing masing 10gram atau sesuaikan dengan kebutuhan, potong kecil kecil  kemudan seduh dengan air panas, atau boleh langsung direbus, saring airnya kemudian diminum .

Jeruk nipis
Siapkan jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian. Peras airnya, tambahkan dengan segelas air dan tambahkan gula merah, kemudian minum selagi hangat.


Tak ada salahnya dicoba, karena bahan bahan tersebut tidak berbahaya, bahkan sangat bermanfaat buat tubuh.











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat flu alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.