Obat batuk alami untuk Anak


Anak anak hususnya yang masih balita, memang masih sangat rentan terhadap serangan penyakit, seperti batuk atau filek. Ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh atau imun pada anak masih sanagat lemah atau belum sempurna,.

obat batuk alami untuk anak
Anak anak masih sangat rentan terserang bakteri jahat, virus atau mikro organisme berbahaya ain nya. Bakteri atau virus jahat ini biasanaya akan menyerang sistem kekebalan tubuh anak, yang menyebabakan infeksi pada saluran pernapasan ,dan alergi.
Meski disadari, banyak orang tua yang menganggap batuk dan pilek adalah penyakit yang biasa menyerang pada anak, namun hal ini jangan pernah dianggap remeh, karena jika orang tua lalai bisa menyebabakan akibat yang fatal pada anak..
Jika dirasa anak sudah menunjukkan gejala gejala terserang batuk atau flu, yang biasnya diawali dengan demam tinggi, lesu dan tak menunjukkan sifat aktif seperti biasanya, maka segera lakukan penangan secepatnya, bawa ke bidan atau dokter anak, kemudian konsultasikan.

Akan tetapi jika masih ada alternatif lain yang bisa anda coba, yakni cara pengobatan secara alami. Ada sebagian orang tua yang sudah mencoba cara ini, dan dianggap baik untuk kesehatan anak karena bahan dan rempah yang digunakan masih murni dari alam, dan dianggap masih sangat ampuh,  karena cara pengobatan semacam ini sudah bturun temurun. Namun jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan nya, jika dirasa tak ada perubahan pada anak, segera bawa ke dokter untuk ditangani secara medis.

Adapun bahan yang perlu disiapkan adalah :

Siapkan  kencur dan jahe sepanjang kurang lebih 1 cm ,kemudiandiiris halus halus,.
Setelah itu, rebus kencur dan jahe tersebut kedalam air sebanyak satu gelas. kemudian Biarkan sampai airnya mendidih.
susutka air rebusan itu menjadi separuhnya atau setengah gelas,
kemudian masukkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan madu alami kedalamnya.
Setelah itu diangkat, saringlah air rebusan tersebut, kemudian tunggu air rebusan tersebut menjadi dingin., kemudian cobalah MinumKan ramuan tersebut pada anak yang terserang batuk atau pilek pada waktu malam hari sebelum tidur.
atau Jika ingin rasa ramuannya tidak terlalu tajam seperti jamu, arena rata rata anak kurang menyukai bau dan rasa kencur atau jahe, boleh coba ditambahkan dengan sedikit gula pasir.

Ramuan alami semacam  ini merupakan cara paling aman mengingat tubuh anak-anak yang masih belum terlalu  kuat dengan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimiawi,,karena masih sangat rentan . .Jadi,selalu sediakan bahan-bahan ramuan tersebut untuk mengantisipasi saat anak anak kita dari serangan batuk dan filek.
Bisa ditanam dipekarangan atau sekitar rumah kita.
jangan biarkan keceriaan sikecil anda hilang karena gangguan penyakit ini .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat batuk alami untuk Anak"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.