Obat penyakit kulit alami

Penyakit kulit merupakan penyakit yang menjangkit dikulit tubuh, yang bisa menyerang di seluruh bagian kulit tubuh. Yang disebabkan oleh banyak faktor utamanya adalah jamur dan bakteri jahat.

Pada umumnya penyakit ini tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan, namun bisa berbahaya pada kondisi dan tahapan tertentu jika tidak segera ditangani, karena bisa menimbulkan infeksi jika kulit sampai terkelupas karena digaruk, atau menyebabkan sel sel kulit yang rusak jika dibiarkan seprti penyakit kusta, bisul, borok dan sebagainya.
Dan dampak yang tak kalah berbahaya nya adalah dampak psikologis, hususnya pada remaja. Pada masa ini mereka bisa menutup diri dari lingkungan, karena rasa malu, rasa minder, rasa begitu menjijikkan, perasaaan begitu kotor, merasa dijauhi lingkungan,. Adan banyak lagi dampak psikologis yang bisa ditimbulkan oleh penyakit yang sebagian orang mengangapnya tak terlalu berbahaya ini.

Jenis penyakit kulit ini juga bermacam macam.

Panu
Disebabkan oleh jamur , tandanya permukan kulit seperti mempunyai corak, dampaknya ada  yang terasa gatal dan ada juga yang tidak.

Kurap
Ini juga disebabkan oleh jamur dan bakteri, ditandai dengan permukaan kulit yang tampak menebal, bentuknya bulat bulat kecil pada permukaan kulit berwarna putih dan kulit Nampak menjadi bersisisk, rasa gatal akibat jamur yang sangat gatal meneyebabkan orang yag terkena, pasti akan menggaruknay, dan dampak yang timbul, kulit mengelupas dan keluar cairan mirip air.

Eksim
Ditandai dengan rasa gatal gatal, kulit yang meradang, memerah, kering, dan gatal, ini disebabkan oleh alergi, bisa alergi makanan, alergi tanaman, alergi karena pakaian tertentu, kosmetik teretntu, alat kebersihan tertentu, dan sebagainya.

Kutil
Ada juag yang menyebutnya daging tumbuh atau kanker kulit, bentuknya seperti daging kecil yang biasa di seluruh bagiaan kulit tubuh.

Psoriasis
Biasnay tumbuh pada bagian punggun, kulit kepala, telapak tangan atau kaki dan sebagainya,. 
Psoriasis agak sulit didiagnosa, biasanay begitu terdiagnosa sudah tumbuh menyebar.

Bisul dan sejenisnya
Bebentuk benjolan, yang didalamnya mengandung nanah.

Campak
Termasuk penyakit kulit akut yang paling sering menyerang anak anak , dan bisa menular.

Herpes
Disebabkan oleh virus dan bakteri. Dan termasuk penyakit kulit ayng menular.


Cara alami mengatasi penyakit kulit



Daun pacar kuman
Cukup ampuh untuk penyakit kulit seprti panu,kadas dan kurap.
Caranya : ambil beberapa helai daun pacar kuman, beri sedikit minyak tanah, kemudian gosokkan ke bagian yang terkena penyakit kulit. Ulangi terus hingga daun tersebul menjadi hancur, dan warna kulit yang digosok menjadi merah. Lakukan secara rutin.

Lengkuas
Juga bagus untuk panu dan kurap.
Caranya : siapkan lengkuas satu ruas, dan bawang putih kemudian diparut.atau ditumbuk,Tambahkan kapur sirih dan sedikit garam. Kemudian oleskan kebagian penyakit kulit.
Lakukan secara teratur.

Daun sirih
Bagus untuk obat bisul,
Caranya : ambil daun sirih yang sudah tua, kemudian panaskan diatas api, hingga daun tersebut menjadi layu, kemudian langsung tempelkan ke bisul selagi panas, ulangi terus dan lakukan secara rutin, biasnya bisul akan cepak sembuh.


Jika diras penyakit penyakit kulit yang anda derita kian menggangu atau menghawatirkan, cobalah bawaa kedokter ahli dan konsultasikan.


Artikel sebelumnya : Cara mengatasi diare secara alami







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat penyakit kulit alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.