Tentang Batuk Berdahak

Batuk memang sangat membuat sebagian orang risih Dan jengkel, apalagi batuk berdahak,belum lagi lingkungan yang pastinya sangat merasa terganggu. 
Tapi mau bagaimana lagi jika penyakit yang satu ini sudah menjangkiti.

Jalan satu satunya adalah secepat dan sesegera mungkin harus diatasi, karena jika tidak bisa sangat berbahaya.
mengatasi batuk berdahak
Saya pernah kehilangan orang yang sangat saya hormati dan sayangi karena menganggap penyakit ini tak terlalu berbahaya. Awalnya hanya dianggap batuk biasa, . Tapi setelah dicek up karena tak kunjung sembuh. Ahirnya divonis dokter bahwa beliau mengidap gejala TBC,.
Pada akhir nya karena tuhan berkehendak lain, ahirnya beliau wafat.
Padahal segala usaha sudah dicoba,.
Batuk berdahak dalam bahasa inggris disebut productive cough,  maksudnya batuk yang menghasilkan dahak atau lendir.

Batuk Berdahak adalah batuk produktif karena menghasilkan dahak atau lendir yang berasal dari hidung / sinus atau paru paru. Batuk berdahak sebaiknya jangan dihambat dengan tujuan agar dahak atau lendir dari dalam paru paru atau saluran pernapasan dapat keluar dengan lancar. Dahak atau lendir harus dikeluarkan agar kuman atau virus pembawa penyakit didalamnya tidak merusak sistem pernapasan lebih meluas lagi.
Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya batuk berdahak ,baik itu karena faktor pribadi ataupun faktor lingkungan.

Diantara faktor penyebab itu antara lain :
Karena faktor Cuaca yang dingin, nfeksi pada saluran pernapasan, Bronkitis akut, Empisema, Bronkiektasis, Tuberkulosis, Pneumokoniosis, Merokok atau penggunaan tembakau lainnya, Penyakit paru-paru kronis, dan masih banyak faktor lainnya yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya.
Nah yang terpenting sekarang adalah fahami faktor yang menyebabkan timbulnya batuk, agar kita bisa lebih berhati hati, biasakan pola hidup sehat, makanan yang sehat, rutin kan minum air putih yang dimasak,
Dan yang harus kita hindari adalah, hilangkan kebiasaan merokok. Karena kebiasaan itu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh ..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang Batuk Berdahak "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.