Obat Alami Darah Rendah

Mungkin anda peranan ketika akan berdiri setelah duduk, tiba tiba pandangan terasa gelap, dan kepala terasa sakit mendadak,.Atau mungkin anda pernah ketika akan bangun dari tidur, perasaan teras melayang dan mata terasa berkunang kunang, awas hati hati jangan dianggap remeh, boleh jadi itu tanda tanda tensi darah anda sedang sangat rendah, atau dengan kata lain anda terkena darah rendah.

Darah Rendah adalah merupakan sebuah keadaan dimana tekanan darah seseorang menurun drastis yang disebabkan oleh banyak faktor.
Tekanan darah normal untuk dewasa pada umumya adalah sama dengan atau lebih rendah dari 120/80 mmHg- banyak ahli berpendapat 115/75 mmHg lebih baik.
Artinya jika kondisi tekanan darah seseorang dibawah angka angka tersebut maka seseorang bisa disebut mengalami tekanan darah rendah.

Gejala seseorang terkena tekanan tekanan darah basah bisa dilihat dari beberapa tanda secara umum, seperti :
- kondisi fisik yang gampang sekali lelah
- mudah sekali mengalami gangguan pencernaan,
- kurang bisa berkonsentrasi saat beraktifitas atau mengerjakan sesuatu,
- mudah sekali terserang sakit kepala,
- terasa gelap atau berkunang kunang ketika akan berdiri atau ketika bangun dari tidur.

Sebenarnya tanda tanda semacam ini belum tentu seseorang sudah pasti menderita darah rendah, bisa jadi itu merupakan reaksi penyakit lain,  akan tetapi gejala dan keluhan semacam ini banyak sekali dikeluhkan oleh penderita darah rendah.

Faktor penyebab terjadinya seseorang menderita darah rendah, diantaranya :
- kurang nya asupan nutrisi ketika melakukan program diet, yang berakibat menimbulkan anemia atau kekurangan darah, dan pada ahirnya mengakibatkan tekanan darah menjadi rendah.
- masalah hormon atau endokrin, juga bisa menjadi penyebab terjadinya darah rendah.
- banyak kehilangan cairan atau darah dari dalam tubuh, seperi kerena mencret atau diare, muntah, terjadi nya pendarahan tuban tiba.
Ini juga bisa menyebabkan terjadinya darah rendah pada seseorang.
- terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan seperti hipertensi, anti depresi, obat diuresis dan sebagainya yang menyebabkan tekanan darah menjadi turun.
Dan masih banyak faktor penyebab lain yang mengakibatkan tekanan darah menjadi rendah.

Cara alami mengobati tekanan darah rendah.

Buah kurma

Buah dengan sejuta hasiat ini sangat baik untuk mengatasi darah rendah, caranya mudah, masukkan buah kurma kedalam mangkuk atau gelas, kemudian tuang dengan air panas. Diam kan semalaman, esoknya boleh diminum, lakukan secara rutin.
Atau bisa juga banyak banyak mengkonsumsi buah kurma, karena zat manis alami yang ada pada kurma sangat baik untuk mengobati darah rendah.

Kunyit
Siapkan kunyit induk, atau kunyit yang sudah tua, siapkan juga air secukupnya, kemudian parut kunyit tersebut dan perah dengan ditambah sedikit air. Saring air perahan tersebut, campur dengan kuning telor ayam kampung, lebih bagus ditambah dengan madu. Lakukan secara rutin meminumnya 2 kali sehari.

Bayam
Siapkan seikat bayam, kemudian perah dengan sedikit air, lebih bagus lagi campur dengan kuning telur dan madu kemudian minum 2-3 kali sehari.

Kulit manggis
Selain sangat baik untuk mengatasi penyakit jantung, kulit manggis juga sangat baik untuk mengatasi darah rendah. Caranya ambil beberapa buah daging kulit bua
h manggis,, kemudian blender, campur dengan susu kental, kemudian minum.

Demikianlah beberapa contoh ramuan tanaman yang sangat baik untuk mengatasi darah rendah, masih banyak tanaman lain sekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami.

Artebelumnya : Obat sakit perut alami



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Alami Darah Rendah "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.