Obat asam urat alami

penyakit asam urat adalah jenis artritis yang sangat sangat menyakitkan yang disebabkan karena terjadinya penumpukan kristal pada persendian tubuh, yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Dan Kebanyakan Sendi-sendi yang diserang terutama adalah jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain mengakibatkan adanya rasa nyeri yang luar biasa pada bagian bagian tertentu, penyakit asam urat juga dapat membuat persendian tulang tubuh menjadi bengkak, meradang, kemudian menjadi panas dan kaku.

Atau dengan kata lain , Asam urat adalah merupakan sebuah kondisi dimana penyakit atau zat sampah hasil dari metabolisme tubuh dari purin yang kemudian masuk dalam tubuh dan diubah menjadi asam lalu kemudian dibuang melalui ginjal.

Asam urat ini terjadi karena hampir 89% terjadi masalah pada ginjal. Artinya ginjal yang tidak sehat Dan tidak menjalankan fungsinya dengan baik sangat berpotensi besar menimbulkan asam urat.
Gejala awal penyakit asam urat :
- Rasa sakit yang luar biasa sehabis beraktivitas, pada bagian tertentu, misal tumit, telapak kaki, hari hari tangan atau kaki, dan sebagainya.
- badan terasa cepat drop dan merasa lelah.
- Rasa Ngilu Dan nyeri dibagian persendian tubuh pada saat bangun tidur.
- mudah terasa kesemutan pada telapak kaki atau tangan.

Dan masih banyak gejala lain yang mengindikasikan bahwa seseorang telah terkena asam urat .mendeteksi sedini mungkin penyakit asam urat adalah langkah terbaik untuk mengatasi serangan penyakit ini.

Penyebab terjadinya penyakit asam urat :
- pola hidup dan pola makan yang tidak teratur hingga menyebabkan kegemukan. Tubuh gemuk berpotensi besar terkena asam urat.
- mengkonsumsi obat tertentu yang berlebihan dan terlalu banyak mengandung bahan kimia.
- penderita penyakit ginjal.
- mengkonsumsi zat purin yang berlebihan.
Banyak faktor yang harus dihindari atau pantangan yang harus dijauhi oleh penderita asam urat, seperti :
-Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan protein,
-kacang kacangan, seperti  kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo dan sebagainya., -makanan kaleng seperti sarden, kornet dan sebagainya.
- daging, seperti kambing,sapi,bebek,kali in dan sebagainya.

Dan masih banyak pantangan yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Jalan terbaik, konsultasikan denga dokter terdekat anda, agar sakit asam urat bisa dikontrol dan disembuhkan.

Cara alami mengobati asam urat.



Sambiloto
Siapkan daun sambiloto kering kurang lebih 10 gram, ditambah temulawak kering 10 gram, dan buah lada kurang lebih 1 gram.
Rebus semua bahan tersebut dengan 4 - 5 gelas air, susutkan  hingga tersisa kurang lebih 2 gelas. Minum secara teratur, 2-3 kali sehari. Boleh diminum sebelum atau sesudah makan.

Daun salam
Siapkan daun salam segar kurang lebih 15 lembar, kemudian rebus dengan air, lalu susutkan hingga separuhnya. Kemudian mini. Secara rutin.

Bunga kumis kucing
Kandungan sinsetinnya bersifat sebagai antibakteri,dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin
glikosida. Sifat diuretik tanaman ini berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat
urin. Caranya ambil bunga kumis kucing lebih kurang 20gram di tambah jahe merah 20gram, campurkan kedua bahan tersebut, kemudian rebus, dan minum airnya 2 kali sehari..
Demikian itu beberapa contoh tanaman sekitar kita yang bisa dipakai untuk mengatasi penyakit asam urat.


Artikel sebelumnya : Cara almi mengobati sariawan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat asam urat alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.