Obat masuk angin Alami

Istilah masuk angin sudah biasa kita kita dengar dalam masyarakat kita, masuk angin dalam hal ini adalah rasa perut yang tidak nyaman atau sakit, kembung dan sering buang angin sehingga menyebabakan rasa tubuh kadang menggigil, lemah dan lesu. yang bisa disebabkan oleh banyak faktor, misal : karena cuaca yang terlampau dingin, dibawa hujan hujanan, salah makan, kurang buang angin atau juga karena disebabkan oleh banyak faktor lain.
dan kondis semacam ini bisa terjadi pada semua lapisan umur,dari anak anak sampai orang tua. dan mungkin setiap orang pernah mengalami kondisi ini

pada dasarnya dalam dunia medis atau kedokteran istilah masuk angin itu tidak ada,karena jika perut terasa kembung, dalam dunua medis lebih diartiakn sebagai proses terjadinya penumpukan gas di dalam saluran pencernaan, seperti usus dan lambung.dan kondis semacam ini bisa terjadi karena disebabkan banyak faktor.
misal : terlalu banyak makan lalapan makan yang kurang baik buat tubuh, seperti jengkol, petai dan sebagainya, bisa juga karena terkena gejala penyakit tipes, bisa juga karena serangan penyakit maag sehingga perut terasa kembung, bisa juga karena makan yang terlau kekenyangan, bisa juga karena salah makan hingga menyuebabkan perut terasa kembung, atau bisa juga karena gejala penyakit pencernaan pada lambung dan usus besar atau usus kecil.

dan istilah masuk angin semacam ini umumnya hanya dikenal di negara negara asia, seperti indonesia.

gejala gejala seseorang menderita masuk angin :
  • Sulit keluar angin atau kentut atau terlalu sering buang angin, sehingga diketahui bahawa seseorang terkena gejala masuk angin.
  • Rasa mual mual, bahkan terkadang sampai muntah muntah.
  • Rasa sakit pada bagian lambung dan ulu hati
  • Serasa ada yang bergerak atau memijat mijat didalam perut.
  • Badan terasa merinding dan kedinginan
  • perut terasa kembung dan membesar
  • Sering keluar keringat dingin disertai pandangan terasa gelap.
  • Badan terasa lelah dan lesu.
  • Pada beberapa kasus ditandai dengan cegukan, dan hilangnya nafsu makan.

pada umumnya penyakit masuk angin tidak terlalu dianggap berbahaya, karena terkadang cukup dikerok atau minum air panas kuku gejalanya bisa berangsur hilang, walaupun terkadang ada sebagian orang menganggap ini kondisi yang menghawatirkan.
ebenarnya kita tidak boleh menganggap enteng sebuah penyakit, karena bisa jadi penyakit yang kita anggap tidak terlalu berbahaya malahan sebaliknya itu yang menyebabkan berbahaya, karena jangan anggap remeh, segera tangani sedini mungkin.

Cara alami mengobati masuk angin :


obat masuk angin alami

Air hangat
jika dirasa perut terasa kembung, cara yang paling mudah untuk mengatasi nya adalah minum air hangat, agar lebih nikmat coba ditambah dengan satu atau duasendok madu,. biasnya paerut akan lebih terasa lega.

Bawang putih
ambil dua siung bawang putih, tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas saring kemudian minum, tambahkan dengan sedikit madu. atau boleh juga potong potong bawang putih, rebus dan sarig airnya tambahkan sedikit madu kemudian minum.

Daun pepaya
siapkan beberapa lembar daun pepaya, cuci dahulu hingga bersih, kemudian rebus. susutkan airnya hingga separuhnya, saring kemudian minum. lakukan selama perut masih terasa masuk angin.

Jahe
siapkan bebrapa rimpang jahe dan beberapa rimpang kencur.
caranya kupas kedua bahan tersebut potong kecil kecil kemudian rebus. jika dirasa sudah cukup, saring air nya kemudian minum, lebih bagus dicampur dengan sedikit madu.

Cara diatas bisa dicoba, namun jika dirasa tidak ada perubahan segeralah konsultasikan dengan terdekat untuk mendapatkan penanganan.


Artikel sebelumnyaCara mengatasi penyakit tyfus secara alami











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat masuk angin Alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.