Obat Mata alami

Mata adalah jendela dunia, itulah kata yang tepat untuk dua bola mata kita..
Mata adalah bagian tubuh kita yang sangat sangat vital, karena itulah sebisa dan semaksimal mungkin jaga mata kita selagi sehat,. Karena jika mata kita sudah mengalami masalah maka sulit untuk mengembalikan seperti semula,.

Jenis penyakit mata pada umumnya ada beberapa macam, yakni : 
Eksoftalmus
Eksoftalmus adalah penonjolan abnormal pada salah satu atau kedua bola mata.
Yang disebabkan oleh jaringan di dalam
rongga mata membengkak dan terdapat endapan yang mendorong mata ke depan.

Katarak
Katarak yaitu keruhnya lensa mata yang mengakibatkan terganggunya penglihatan seseorang. Kasus semacam ini banyak terjadi pada seseorang setelah usia mencapai 60 tahun.

Konjungtivitis
Konjungtivitis Adalah terjadinya iritasi/peradangan akibat infeksi pada bagian selaput mata. Tandanya mata memerah, terasa nyeri, berair, gatal, keluar kotoran, dan penglihatan menjadi kabur.

Blefaritis
Blefaritis adalah peradangan yang terjadi pada kelopak mata karena produksi minyak yang berlebihan yang berasal dari kelenjar minyak.

Iridosiklitis Akut
Penyebab dari Iridosiklitis Akut  adalah berasal dari gigi,khususnya gigi yang berlubang. awalnya, penyakit ini ditandai dengan mata merah, namun tanpa kotoran, yang kemudian disertai nyeri dan penglihatan agak terganggu.

Buta Warna
Buta warna adalah suatu kondisi dimana seseorang sama sekali tidak dapat membedakan warna. Yang dapat dilihat hanyalah warna hitam, abu-abu, dan putih. Penyakit ini merupakan penyakit turunan.

Miopi
Miopi adalah sebuah kondisi mata yang tidak dapat melihat benda yang jaraknya jauh.

Hipermetropi
Hipermetropi adalah sebuah kondisi mata seseroang yang tidak dapat melihat benda yang jaraknya dekat.
Sebenarnya ada lagi beberapa jenis penyakit mata yang lain, yang sering dialami.
Cara alami mengatasi penyakit mata secara alami

Sebaiknya jika mengalami gangguan mata, maka segeralah konsultasikan dengan dokter ahli mata. Karena jika salah dalm menangani nya dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang lebih fatal, yang pada ahirnya dapat mengakibatkan kebutaan.

bunga kitolod, obat alami untuk penyakit mata

Tanaman Kitolod (Laurentia logiflora)
Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tumbuhan yang satu ini sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit mata, mengobati
gangguan mata, seperti hipermetropi, miopi, silinder, dan gangguan mata lainnya.
Kitolod sudah lama digunakan untuk mengatasi penyakit mata.senyawa dan zat yang terkandung didalamnya seperti : senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol, sangat baik untuk mengatasi penderita penyakit mata.
Caranya : ambil bunga Kitolod yang baru mekar, kemudian celupkan kedalam air yang bersih, dan teteskan ujung bunga ke mata.

Atau bisa juga cara lain:
Ambil tiga lembar daun kitolod yang telah dicuci bersih, jemur dan keringkan, setelah kering tumbuk semua daun dan seduh dengan air. Air daun kitolod disaring. Setelah disaring, air seduhan daun kitolod tersebut bisa diteteskan.


baca juga : cara alami mengobati darah rendah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Mata alami "

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.