Cara mengatasi sakit pinggang secara alami

Cara mengatsi sakit pinggang secra alami

Sakit pinggang adalah penyaki gangguan nyeri pada pinggang atau juga dekenal dengan nama neurologis.  Terjadi karena adanya gangguan fungsi susunan tulang belakang.
Sakit pinggang biasnya menyerang mereka yang sangat aktif dalam bekerja dan juga paling banyak menyerang orang yang sudah lanjut usia.

Sebagian orang menganggap penyakit ini tidak terlalu berbahaya, yah mungkin untuk sementara, tapi jika dibiarkan lama kelamaan akan berdampak sanagt buruk bagi penderitanya bila tidak ditangani gengan benar dan srius.
Mungkin secara tradisional orang lebih suka mengatasi sakit pinggang ini dengan cukup di urut atau dikasi param, tapi jika cara pengurutan nya pun kurang tepat, malah bisa mengakibatkan dampak yang lebih parah untuk jangka panjang.

Sebelum melakuakan pengbatan baik medis maupun secara tradisnal. Baiknya diketahui dulu penyebabnya, agar bisa ditangani dengan tepat. Jika penyebabanya jelas misal karena benturan benda keras, atau terpeleset, atau terkirir, mungkin bisa diatasi hanya cukup dengan diurut dan diolesi obat yang biasa dipakai masyarakat kita pada umumnya.
Namun jika sakit pinggang itu akibat gangguan ginjal, akibat syaraf, yang sakit tiba tiba , maka perlu penanganan husus baik secara medis maupun tradisinal atau alami.

Pada dasarnya penyakit sakit pinggang ini disebabkan oleh banyak faktr yang harus kita ketahui., seperti:

-          Karena terlalu memakasakan fisik untuk bekerja terlalu keras hingga diluar kemampuan fisik, yang menyebabakan otot tubuh tegang dan fisik menjdi drop, yang pada ahirnya pinggang menjadi lelah dan sakit.
-          Terlau banyak mengangkut baban yang berat berat,
-          Karena adanya gangguan ginjal
-          Karena gangguan syaraf pada pinggang, karena terjepit pada bantalan sendi atau ruas tulang belakang.
-          Karena olah raga yang keras, hingga menyebabkan pinggang bagian dalam cidera.
-          Bisa juga karena posisi tidur yang kurang tepat, dan alas atau kasur tempat tidur terlal lembek,

Dan masih banyak faktr penyebab lain yang menyebabka seserang terekena sakit pinggang.

obat sakit pinggang alami

Cara mengatasi sakit pinggang secara alami

Pertama : gunakan akar ilalang

 Akar ilalang  Sudah menjadi menjadi obat alami turun temurun dari jaman dulu, selain banyak manfaat untuk penyakit lain, akar ilalang juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit sakit pinggang.
Caranya : ambil akar ilalang secukupnya, jangan lupa buang atau cuci bersih bekas tanah yang malekat, kemudian rebus. Minum airnya cukup 2 kali sehari, lakukan secara rutin dan teratur,

Kedua :  jahe

Siapkan  jahe merah segar  secukunya  (25-30grm) +  25 grm temu hitam segar + 30 grm akar sawi langit segar + 30 grm daun dewa segar direbus dengan 500-600 cc air hingga tersisa separuhnya, jangan lupa  airnya disaring, kemudian diminum ketika masih hangat. Lakukan secara teratur.

Ketiga : Daun bakung

daun bakung digunakan untukmengatasi sakit pinggang untuk penggunaan dari luar. Caranya, ambil beberapa lembar daun bakung lalu dipanggang sampai sedikit layu. Setelah itu olesi daun bakung tersebut dengan menggunakan minyak kelapa. Cara pengobatanya : tempelkan pada bagian pinggang yang sakit coba lakukan teratur

Cara ini bisa dicoba untuk penderita sakit pinggang, namun jika beberapa hari atau beberapa kali dicoba belum ada perobahan, segeralah bawa kedokter ahli syaraf atau penyakit dalam, kemudian konsultasikan, karena mungkin terdapat gangguan lain seperti ginjal, syaraf atau lainya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi sakit pinggang secara alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.