Cara Mengobati Jerawat Secara Alami



Terlihat cantik, dengan kulit wajah yang bersih, putih dan mulus adalah impian setiap wanita, karena dari sini rasa percaya diri akan tumbuh.
Karena pada umumnya seseorang wanita akan lebih percaya diri saat tak ada masalah dengan penampilanya.
Sehingga tidak heran jika seseorang rela merogoh kocek yang tidak sedikit yang kadang mencapai puluhan jura rupiah, agar selalu terlihat cantik,. Entah itu kesalon ke dokter , ke klinik kecantikan dan sebagainya.

Bicara masalah jerawat, memamng agak terlihat sepele untuk sebagian orang, karena penyakit kulit yang satu ini memang tergolong tidak berbahaya. Namun walaupun begitu jangan anggap sepele, karena untuk sebagian orang yang selalu memperhatikan masalah penampilan nya , penyakit kulit ini bisa menimbulkan masalah serius, husus nya dampak psikologis dan sosial, apalagi untuk remaja yang penampilanya selalu ingin terliha baik dan sempurna.
Rasa minder dan tidak percaya diri yang berlebih, menarik diri dari pergaulan sosial, merasa dirinya kotor dan menjijik kan di lingkingan sebayanya, dan sebagainya.


Bahkan dampak psikologis yang paling extrim dari timbulnya penyakit kulit ini adalah  Depresi, yang ditandai dengan jadi tak bisa tidur dengan tenang, tak ada mood untuk makan, perasaan tidak berharga, terjadi perubahan prilaku, dan sebagainya.

Pertanyaannya apakah penyakit ini sulit diobati, jawabanya tentu saja bisa dan boleh dibilang mudah dan murah. Karena pengobatanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan yang vada disekitar kita.

Tomat
Caranya gampak, iris buah tomat, kemudian tempelkan di bagian wajah yang  ditumbuhi jerawat, biarkan selama 20 – 30 menit, biasakan melakukanya hingga jerawat sembuh.

Pasta gigi
Caranya cukup oleskan pasta gigi ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat, jika dioleskan sebelum tidur, biarkan semalaman kemudia bilas dengan air.

Bawang putih
Gunakan bawang putih sebagai lalap makan, satu atau 2 siung sehari, atau buat yang tidak menyukai rasa dan baunya, coba cara praktis, Tumbuk halus bawang putih, kemudian oleskan pada jerawat, diamkan 10 – 20 menit, kemudian bilas, dari pengalaman beberapa orang, cara ini cukup efektif.

Madu
Selain bisa menyembuhkan dan berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat,  caranya cukup oleskan madu pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat, diamkan selama 10-20 menit, kemudian bilas. Bisakan lakukan sampai jerawat mengering dan hilang.

Silahkan dicoba, jangan hawatir gak ada efek samping kok. :)

Baca juga : Manfaat gula merah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.