Obat sakit perut alami


Sakit perut merupakan sebuah keadaan dimana perut mengalami gangguan fungsi yang disebabkan oleh banyak faktor.  Gejala nya umumnya ditandai dengan rasa sakit dan nyeri di perut baik ringan maupun berat. Reaksi yang timbul pun beragam, Rasa mual dan ingin muntah, mata bekunang, mencret, diare, perut kembung dan sebagainya.

Banayak pemicu yang meneyebabakan terjdinya sakit perut, seperti terlalau banayak makan, makan makanan yang terlalu pedas, makanan yang tidak higienis, maknan yang terlau asam, minum air yang tidak dimasak dengan baik, terlalu banyak minuman yang mengandung bahan pengawet, dan masih banyak faktor penyebab lain yang menyebabkan seseorang mengalami sakit perut.

Namun secara umum, penyebab sakit perut adalah makan makanan atau minum minuman yang sembarangan, dengan tidak memperhatikan kebersihan, mikroorganisme, batu empedu, pankreatitis, zat cair, acid reflux, obstruksi usus, invasi parasit, candida, dan penyumbatan pembuluh darah.

Banayak orang yang menganggap sakit perut adalah biasa, sehigga cukup dikerok, dioles minyak angin, namun ada juga yang menganggap sakit perut adalah penyakit berbahaya, sehingga harus mendapat penanganan husus.
Mungkin penyakit ini tidak terlalu berbahaya, tapi yang harus difahami dampak dan faktor penyebabnya. Sakit yang terus berulang, itu menunjukkan gejala yang membahayakan buat penderitanya.

Obat sakit perut alami


Cara alami mengatasi sakit perut

Ada beberapa cara pengbatan secara alami atau tradisinal untuk mengatasi sakit perut,:

Bawang merah
Siapkan bawang merah 2-3 siung, kemudian parut campurkan dengan min yak kelapa secukupnya.
Kemudian leskaan kebagian perut, biarkan hingga kering diperut. Lulangi 2-3 kali dalam sehari. Sebenarnya ini bagus untuk anak anak yang mengalami sakit perut, tapi bisa juga dipakaiuntuk rang dewasa.

Bawang putih
Ini bagus untuk penderita masuk angin, caranya dikupas kulitnya kemudian dimakan,. Atau bila tidak tahan dengan rasanya saat dikunyah, ganti dengan cara direbus, kamudian minum airnya, lakukan 2-3 kali sampai ada perubahan pada rasa sakit diperut.

Buah sirsak
Siapkan buah sirsak yang sudah matang, kupas dan bersihkan bijinya. Setelah itu perah dan ambil airnya. Campur air peahen buah sirsak tersebut dengan segelas air matang, tambahkan juga madu secukupnya, atau bila tidak ada campur dengan susu kental, kemudian minum, lakukan 2-3 kali dalam sehari.

Jus wortel
Siapkan beberapa buah wortel segar, kemudian jangan lupa dibersihkan, potong potng wortel tersebut kemudian campur dengan air dan masukkan kedalam blender. Minum 2-3 kali dalam sehari.

Buah papaya
Buah papaya juga bagus untuk mengatasi sakit perut, karena mengandung enzim pencernaan alami yang disebut papain. Enzim tersebut mampu mengatasi maslah pencernaan yang menyebabkan sakit pada perut.

Buah mengkudu
Ambila buah mengkudu yang sudah matang, kemudian peras airnya ditambahkan sedikit air, kemudian di
Minum.

Masih banyak cara cara mengbati sakit perut dengan memanfaatkan tumbuhan dan pa yang ada disekitar kita, namun jika sakit perut maih belum juga sembuh, baiknya knsultasikan dengan dokter anda. Karena bila sakit perut terus menerus mungkin ada gejala lain yang perlu penanganan husus dari dokter.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat sakit perut alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.