Mengobati batuk berdahak secara alami

Seperti sudah pernah kita bahas sebelumnya, tentang cara alami mengobati batuk berdahak, maka ini adalah lanjutan dari pembahasan kita sebelumnya.
Penyebab timbulnya batuk berdahak pada dasarnya adalah cuaca yang dingin, Karena iritasi alergi, seperti, debu, bulu hewan peliharaan, asap kimia, dan sebagainya..
Walaupun sebenarnya banyak faktor penyebab lain, seperti rokok, Gastro-esophageal reflux atau bakteri atau virus infeksi di paru-paru, .Akan tetapi jangan Khawatir, saat ini banyak solusi alami untuk mengatasi batuk berdahak atau sejenis nya.
mengobati batuk berdahak secara alami
Walaupun sebenarnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, tetapi jika sudah terjangkit solusinya hanya satu, yakni sesegera mungkin diatasi atau diobati.
Adapun cara alami untuk mengatasi batuk berdahak adalah :
Jeruk nipis
Siapkan satu atau dua buah jeruk nipis, kemudian peras,sisihkan air hasil perahan tersebut, campurkan dengan kecap secukupnya, atau bila kita kurang menyukai rasa kecap, bisa diganti dengan madu.. campurkan dengan perasan jeruk nipis,
Usahakan diminum cukup dua kali sehari. Jangan terlalu over,karena jika berlebihan rasa asam pada jeruk nipis bisa menyebabkan lambung menjadi perih apalagi untuk penderita penyakit maag.
Rebusan daun sirih
Rebusan air daun sirih juga sangat baik untuk membantu mengatasi batuk berdahak ,.
Caranya ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian rebus dengan air, susutkan air hingga minimal separuhnya, . Cara minum nya cukup sekali dalam sehari,. Jangan terlalu sering.
Atau bila tidak ada daun sirih, boleh juga dicoba rebusan jahe. Karena ini juga sangat baik untuk mengatasi batuk berdahak.
Caranya iris jahe tipis tipis, bisa juga dicampur dengan kencur bila ada,rebus kemudian minum airnya.
Boleh diminum sebanyak dua kali dalam sehari.. karena jahe itu juga sangat baik untuk kesehatan dan menghangatkan tubuh.
Sebenarnya sebelum terjangkit batuk berdahak ini, kita harus melakukan usaha pencegahan,. Misalnya hentikanlah kebiasaan merokok, karena sangat merugikan kesehatan tubuh kita.
Banyak banyak minum air putih saat bangun tidur, Dan biasakan pola hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengobati batuk berdahak secara alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.