Mengobati demam berdarah secara alami

DBD atau kependekan dari demam berdarah dangue, adalah merupakan sejenis penyakit berbahaya akibat dari serangan virus dangue,. Yang tersebar melalui gigitan nyamuk yang dikenal dengan nama edes aegipty atau Aedes albopictus. Nyamuk ini merupakan jenis nyamuk rumahan, karena jenis nyamuk ini paling tidak suka tinggal di air kotor pada tanah. Dan nyamuk ini umurnya tergolong pendek, hanya 2- 3 minggu.

Penyakit ini sering mewabah atau paling sering terjadi pada pergantian musim. Dari musim kemarau kemusim penghujan atau dari musim penghujan ke musim kemarau, namun ada juga kasus yang terjadi pada pertengahan musim.

 Penyakit demam berdarah in tergolong kedalam penyakit yang sangat berbahaya, karena sedikit saja terlambat menangani penderitanya maka sangat fatal akibatnya, hususnya jika menyerang pada anak anak. Karena itulah jika sudah banyak yang terserang demam berdarah di seuatu daerah, maka statusnya akan diubah menjadi kejadian luar biasa,
Dan Perlu diketahui bahwa nyamuk penyebar virus dangue ini paling sering menyerang pada siang hari.
Penyebaran penyakit inipun sangat cepat, jika disuatu daerah sudah ada yang terjangkit, sangat besar kemungkinan akan menyebar dengan cepat jika tidak segera dibasmi dengan serius.

Gejala awal terkena wabah demam berdarah :
  • Rasa nyeri yang luar biasa pada persendian, dan tulang.
  • Terserang demam yang mendadak, dan panas langsung tinggi
  • Sakit kepala yang disertai rasa nyeri dan sakit pada persendian tubuh.
  • Munculnya bercak bercak merah pada kulit.
  •  Pada beberapa kasus diawali dengan keluarnya darah hidung atau mimisan.
  • Perut terasa mual dan ingin muntah, dan saat muntah kadang disertai dengan darah.

Dampak paling berbahaya jika terlambat menangani penyakit ini adalah bisa menyebabkan kematian yang begitu cepat, husus nya pada anak anak, karena daya tahan tubuh mereka yang belum sempurna. Juga dikarenakan pecahnya pembuluh darah yang hebat, hingga menyebabkan pendarahan, juga dikarenakan menurun nya tingkat trombosit darah, yang menyebabkan darah menjadi beku.

Jika tanda tanda tersebut sudah menjangkit seseorang, maka segeralah lakukan pertolongan pertama, Langkah pertolongan pertama untuk penderita DBD sebelum dirawat atau dibawa ke rumah sakit adalah, beri asupan minum air putih sebanyak mungkin, ini berfungsi agar penderita terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh.


Cara alami mengatasi demam berdarah

Walaupun demam berdarah tergolong penyakit berbahaya dan perlu perawatan husus, masih ada cara alami untuk mengatasinya jika masih memungkinkan untuk diberikan sebelum mendapatkan perawatan  husus., dan tidak ada salahnya untuk dicoba, setidahnya untuk menghambat penyebarannya didalam tubuh.

Jambu biji
Jambu biji yang kaya akan vitamin C, DAN JUGA kandungan tanin nya yang mampu menghambat enzim reverse transcriptase maupun DNA polymerase dari virus, bagus digunakan untuk penderita Demam berdarah.
Caranya siapkan beberapa buah jambu biji yang sudah matang, kupas kemudian blender. Minum kan pada penderita DBD,  2-3 kali sehari.
Pada beberapa kasus penderita sembuh dalam waktu yang cepat.

Papaya jantan
Berfungsi sebagai anti oksidan dan penghambat perkembangan virus penyakit Demam berdarah.
Caranya : ambil beberapa helai daun papaya jantan, cuci bersih, kemudian diminumkan pada penderita DBD, lakukan 2-3 kali sehari.

Penanangani dengan obat alami ini adalah alternative, jika panderita tidak ada perubahan, segeralah bawa ke rumah sakit atau tempat perawatan husus untuk mendapat penangana dari dokter ahli.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengobati demam berdarah secara alami"

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.