Obat tipes alami

Penyakit tipes atau Rickettsia atau penyakit tifus adalah merupakan penyakit yang terjadi pada tubuh bagian dalam, tepatnya penyakit infeksi pada usus yang diakibatkan oleh serangan bakteri bernama Salmonella enterica, yang merupakan turunan atau jenis lain dari bakteri Salmonella Thypti. Yang menyebabkan seseorang menjadi demam, dan panas yang tinggi.
Penyakit ini bisa menyerang semua lapisan umur, tapi yang paling sering terserang penyakit tipes ini adalah anak anak.
Rickettsia atau tipes ini paling banyak diakibatkan karena kurang menjaga kebersihan makanan, misal tidak mencuci tangan sebelum makan, air minum yang tidak dimasak dengan baik, atau minum air mentah, atau makan makanan yang tidak dimasak dengan baik.
Sehingga bakteri Salmonella enterica, sangat mudah menginfeksi melalui makanan dan minuman tersebut.

Gejala awal penyakit tipes
Gejala awal seseorang terserang tipes biasanya ditandai oleh beberapa gejala, seperti :
1. Terlihat dari warna lidah yang berubah warna menjadi putih, namun ada bagian yang berwarna merah.
2. Bagian tubuh, khususnya bagian tulang dan persendian terasa nyeri.
3. Terjadi gejala rasa mual dan muntah muntah, terkadang yan keluar hanya cairan berupa ludah.
4. bau mulut yang yang sangat tidak sedap, karena adanya pembusukan didalam usus dan perut akibat bakteri.
5. Muncul semacam bercak bercak berwarna merah atau semacam alergi kulit yang tumbuh disekitar bagian punggung, perut dan dada.
6. Pada bagian lambung atau perut terasa nyeri dan sakit, dikarenakan reaksi bakteri Salmonella enterica yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada organ perut.
7. Terjadinya panas tinggi pada malam hari, dan siang hari panas kembali turun, yang terjadi hingga pada fase 3 minggu atau lebih.
8. Tekanan darah yang terus menurun, hingga menyebabkan tubuh menjadi lemah dan lesu.
9. Terjadi peradangan parah pada rongga mulut, seperti bibir, bagian pipi dalam, langit langit mulut, lidah dan tenggorokan.

Tanda tanda tersebut bukanlah pasti kalau seseorang terkena gejala penyakit tipes, boleh jadi ini gejala penyakit lain, seperti alergi makanan misalnya.
Namun alangkah lebih bijak jika kita tetap waspada, karena penyakit tipes tergolong penyakit yang sangat berbahaya, karena jika tidak ditangani secara serius, maka dan ayat fatal akibatnya, bahkan bisa mengancam jiwa penderita nya.

Cara alami mengobati penyakit tipes.
Namamu jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba, untuk mengobati penyakit tipes ini.


caing tanah untk mengobati tipes


Cacing
Cacing kalung atau Pheretima aspergillum, adalah jenis cacing yang dipercaya mampu mengatasi penyakit tipes, namun ada juga yang sering menggunakan  Cacing tanah jenis Lumbricus (cacing yang sering dipakai buat mancing),
pengobatan semacam ini memang sudah turun temurun sejak zaman juni. dan pada banyak kasus memang sudah terbukti cacing ini mampu mengatai penyakit tipes.
Caranya : cari cacing kalung atau cacing tanah, bersihkan sebersih mungkin,  kemudian rebus hingga airnya mendidih. Minum airnya.

Lakukan pengobatan dengan dengan cara ini secara bijak, jangan terlalu berlebihan.
Sekedar alternatif, jika malas mengolah cacing,  coba cari kapsul cacing yang banyak dijual apotik, yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul..


Artikel sebelumnya : Cara mengobati penyakit liver

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat tipes alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.