Mengobati penyakit cacing secara alami

Penyakit cacingan adalah merupakan gangguan kesehatan dalam tubuh, yang diakibatkan oleh gangguan cacing parasit seperti caing pita, cacing gekang cacing kremi dan sebagainya, dan  Penyakit ini dapat mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh terhadap penyakit.
Penyakit cacingan ini paling sering menyerang anak anak, dan jika tidak ditangani dengan benar, bisa mengakibatkan terhambatnya tumbuh kembang pada anak, atau dampak pada orang dewasa, bisa mengakibatkan menurunnya IQ, Badan menjadi lemas dan lesu dalam Badan menjadi lemas dan lesu dalam aktivitas.

Penyebaran cacing dalam tubuh begitu cepat, misalnya saja cacing gelang, penyebaran telur infektif nya bisa mencapai 100.000-200.000 perhari. Dan biasanya masuk melalui makanan.

Gejala terkena penyakit cacing

Banyak gejala atau tanda tanda seseorang mengidap penyakit cacing, antara lain ;
  • Badan kurus, meskipun nafsu makan tidak berkurang  dan  perut Nampak menjdi buncit.
  • Warna kulit pucat atau kekuningan.
  • Badan terasa sellalu lemah, lesu, dan selalu mengantuk sehingga selalu malas untuk beraktivitas.
  • Paling suka menggaruk garuk bagian anus, yang menandakan cacing kermi sedang beraksi.
  • Terjadinya gejala kurang darah atau anemia.
  • Selalu kekurangan gizi, karena makanan yang dimakan tidak diolah dengan dengan baik karena serangan penyakit cacing, sehingga menyebabkan menurunnya tingkat kecerdasan pada anak.
  • Pada  gejala awal yang sering terjadi ialah adanya darah di dalam air kencing atau kotoran


Cara alami mengobati penyakit cacing




Biji papaya
Siapkan lebih kurang satu genggam biji papaya.
Caranya : jemur biji papaya hingga kering, kemudian tumbuk sampai halus., seduh dengan air kurang lebih 100cc, tambahkan madu secukupnya, minumlah 1-2 kali sehari, hingga dirasa ada perubahan, lakukan secara teratur.

Rumput  putri malu
Siapkan rumput putrid malu lebih kurang 30-40gram,
Caranya : cuci bersih dahulu daun putrid malu tersebut, kemudian rebus dengan air lebih kurang 600cc, kemudian susutkan hingga  lebih kurang 200cc, saring airnya kemudian dinginkan. Boleh juga ditambah dengan sesendok madu, lakukan 2-3 kali sehari secara teratur.

Bawang putih
Siapkan beberapa suing bawang putih,
Caranya : parut bawangputih tersebut, atau haluskan kemudian seduh dengan air hangat, atau irirs kecil kecil, kemudian rebus, saring airnya, tambahkan madu secukupnya, kemudian minum secara teratur, 2-3 kali sehari.

Buah pinang
Siapkan buah pinang yang sudah dikupas, dan ambil isinya.
Caranya : iris buah pinang kecil kecil, kemudian rebus dengan air secukupnya, . saring airnya dinginkan, kemudian diminum 2-3 kali sehari.

Cara diatasa adalah pengobatan secara alami, jika dirasa tidak ada perubahan, segeralah konsultasikan ke dokter terdekat anda,.


Artikel sebelumnya : Obat penyakit asma alami






-           

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengobati penyakit cacing secara alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.