Cara mengobati penyakit liver secara alami


Penyakit liver meruakan salah satu jenis penyakit yang tergolong sangat berbahaya,. Karena itu perlu penanganan yang cepat dan serius.
Penyakit liver atau dalam dunia medis dikenal dengan istilah penyakit hepatitis adalah merupakan penyakit radang yang meneyerangsel selpada  liver atau hati, yang menyebabakan terganggunya fungsi hati karena terinfeksi penyakit tertentu, sehingga memepengaru fungsi organ organ lain.
Hati merupakan organ tubuh yang sangat vital, sehingga saat hati mengalami masalah, maka sangat besar pengaruhnya terhadap tubuh.

Gejala penyakit liver atau hepatitis :
  • Bentuk perut yang kian membuncit, karena terjadinya pembengkakan dalam tubuh.
  • Perut juga sering mengalami nyeri yang mendadak pada bagian sebelah kanan.
  • Selera makan yang terus menurun, hingga menyebabka badan menjadi kurus kering
  • Kondisi tubuh yang mudah sekali mengalami drop, cepat lelah
  • Sangat sering mengalami rasa nyeri pada sendi dan syaraf hususnya pada area dad dan perut.
  • Tubuh nampak kurus kering, warna kult pucat.
  • Pada beberapa kasus terjadi peningkatan kadar gula dalam darah.
  • Berubahnya warna urin, menjadi lebih gelap.
  • Kuku yang mengalami perubahan bentuk dari bisanya, ini menunjukkan gejala kelainan dalam hati.
  • Sering terjadi keluarnya darah darah dari hidung, seperti orang yangsedang mimisan.
  • Gangguan pada kulit, dengan timbulnya berbagai penyakit kulit, seperti eksim dan gatal gatal.

Gejala gejala diatas merupakan gejala awal yang biasa diderita oleh orang yang menderita penyakit hepatits atau penyakit liver, gejala ini bisa saja disebabkan oleh faktor gejala penyakit lain, namun penanganan sejak dini itu sangatlah penting sebelum menjadi semakin parah. Karena penyakit liver adalah penyakit yang sangat berbahaya jika lamban menanganinya.

Cara alami mengatasi penyakit liver atau hepatitis:

sirih merah untuk mengobati penyakit hepatitis atau liver

Sirh merah (Piper betle L. Var rubrum)
Sirih merah dikenal sangat berhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, hipertensi, radang liver, radang prostat, radang mata, keputihan dan sebagainya.
Car penggunaanya juga beragam, ada yang digunakan dalam betuk segar, yakni dengan menyiapkan beberapa helai daun sirih merah, direbus kemudian diminum. Lakikan 1-2 kali sehari. Ada juga yang lebih praktis, yakni yang sudah dibuat dakam bentuk kapsul, banyak dijual diapotek.

Kunyit
Kunyit juga sudah dikenal sangat luas untuk menatasi bernagai keluhan penyakit akut dan kronis. Juga sangat berhasiat untuk mengatsi radang dan pembengkakan dalam tubuh.karena itulah kunyit sering sekali digunakan untuk mengatasi penyakit hepatitis.
Caranya sedrhana yang sering dipakai adalah, ambil beberapa buah rimpang kunyit yang sudah tua, kemudaian diparut, campur dengan air, peras kemudian minum. Jika kurang suka rasanya tambahkan sedikit madu.

SAMBILOTO (Andrographis paniculata)
Tanaman ini juga sudah tidak asing lagi, juga sangat sering digunakan untuk mengobati penderita hepatitis.

Pengobatan dengan menggunakan bahan alami seprti diatas sanagat dianjurkan, namun jika penderita masih terus mengalami keluhan, segeralah bawa kedokter ahli.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengobati penyakit liver secara alami"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya sahabat, jika bekenan silahkan tinggalkan komentar yang membangun atau saran yang baik sebagai media silaturrahmi anatar kita.